Bursa Transfer Musim Panas 2019 di Liga Inggris Resmi Dibuka 1 Juli

bursa transfer musim panas

topmetro.news – Pada dua musim terakhir, mayoritas liga-liga elite Eropa mengubah waktu pembukaan dan penutupan bursa transfer pemain. Biasanya, bursa transfer musim panas Liga Inggris resmi dibuka pada 1 Juli dan ditutup pada 31 Agustus.

Akan tetapi sejak musim lalu, ada perubahan waktu pembukaan dan penutupan. Hal itu dilakukan agar klub-klub tidak direpotkan dengan urusan jual-beli pemain tatkala kompetisi sudah dimulai. Ambil contoh di Liga Inggris.

Musim ini, operator Liga Inggris sudah membuka arus transfer pada hari, Kamis (16/05/2019). Kemudian, bursa transfer akan ditutup pada Kamis 8 Agustus 2019, atau dua hari sebelum pembukaan Liga Inggris 2019-2020.

Hal itu otomatis membuat klub-klub Liga Inggris sudah mulai bergerak memburu pemain incaran. Ambil contoh Arsenal yang diketahui sudah membidik empat pemain pada bursa transfer kali ini.

Mereka ialah Marcos Llorente (Real Madrid), Eric Bailly (Manchester United), Nicolas Pepe (Lille) dan Ayoze Perez (Newcastle United). Untuk mendatangkan keempat pemain itu jelas dibutuhkan dana yang tidak sedikit.

Minimal, 150 juta pounds atau sekira Rp2,78 triliun harus disiapkan Arsenal untuk mendaratkan empat di atas. Lantas, bagaimana Arsenal bisa mendapatkan uang sebanyak itu? Caranya dengan ambil bagian di Liga Champions 2019-2020. Arsenal dapat tampil di Liga Champions asalkan menjuarai Liga Eropa 2018-2019.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment